Contoh Surat Pengunduran Diri Siswa Dari Sekolah Terbaru 2021

Contoh Surat Pengunduran Diri Siswa Dari Sekolah

LintasJakarta.com - Contoh surat pengunduran diri siswa dari sekolah sejatinya hampir sama seperti surat pengunduran pada umumnya, namun ada beberapa bagian yang menjadi pembeda dengan surat resign karyawan dari perusahaan, karena sebagai seorang siswa harus menyertakan nama wali murid.


Sepengetahuan wali murid atau orang tua siswa sangat penting, untuk menghindari surat pengunduran diri palsu. Adapun beberapa alasan pembuatan surat pengunduran diri siswa ini adalah untuk pindah sekolah salah satunya.


Contoh surat pengunduran diri siswa dari sekolah ini dibuat berdasarkan sepengetahuan siswa bersangkutan juga, dan jangan lupa harus menyertakan alasan konkrit dari pengunduran diri tersebut secara rasional.


Pada artikel ini kami akan memberikan contoh secara langsung, bukan berupa file doc agar kalian bisa membuatnya sendiri versi masing-masing, namun patokan untuk pembuatannya sama seperti yang kami buat.


Berikut Contoh Surat Pengunduran Diri Siswa Dari Sekolah

SURAT PERMOHONAN PENGUNDURAN DIRI

Kepada Yth.

Kepala Sekolah SMK Kristen Petra

Jl. Jemur Andayani XVI No. 16-18 Siwalankerto

Surabaya, Jawa Timur, 60236

Di tempat


Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Sumilah Asi

Pekerjaan : Pegawai Swasta

Alamat : Jl. Jemur Sari Surabaya 123


Adalah orang tua dari Siswa SMK Kristen Petra, yaitu :

Nama : Ari Wahyudi

Nomor Induk : 6712XXXXX

Semester / Kelas : XI Jurusan Teknik Kendaraan Ringan

Tahun Masuk : 2019


Dengan ini mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai mahasiswa SMK Kristen Petra Surabaya pada semester 1 Kelas XI pada jurusan Teknik Kendaraan Ringan.

Demikian surat permohonan pengunduran diri ini saya buat, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Surabaya, 19 Juli 2021


Cara Membuat Surat Pengunduran Diri Siswa Dari Sekolah

Adapun cara membuat surat pengunduran diri siswa dari sekolah secara manual akan kami berikan penjelasan secara sederhana, pemahaman cara membuat surat ini lebih ke arah pembuatan surat resmi secara umum.


1. Pada bagian pojok kanan atas, sertakan kota dan tanggal pembuatan surat.

2. Tulis tertuju ke instansi apa dari surat tersebut.

3. Setelah itu, masukkan nama orang tua wali murid sebagai mengetahui pertama.

4. Kemudian tuliskan nama siswa yang bersangkutan dalam surat tersebut.

5. Setelah itu sertakan alasan kenapa pengunduran diri dari sekolah

6. Terakhir, tuliskan nama orang tua, wali kelas, dan nama siswa bersangkutan. Urutan dimulai dari wali kelas sebelah kiri, di tengah siswa bersangkutan, dan sebelah kanan orang tua siswa.


Dari keenam poin di atas, harusnya kalian sudah bisa memahami cara membuat surat pengunduran diri siswa dari sekolah secara mandiri, karena tidak jauh berbeda dari contoh surat pada umumnya.


Sekian artikel yang dapat kami berikan, semoga contoh surat pengunduran diri siswa dari sekolah ini dapat bermanfaat bagi para pembaca setia arenapublik, jangan lupa untuk share artikel ini agar bisa bermanfaat kepada orang lain, terimakasih.

0 Komentar