MASIGNASUKAv102
9216922569021288057

Cara Melihat Page Source di Android dan iPhone Tanpa Menggunakan Aplikasi

Cara Melihat Page Source di Android dan iPhone Tanpa Menggunakan Aplikasi
Add Comments
Sabtu, 31 Juli 2021
melihat page source di android


LintasJakarta.com - Cara melihat page source di android dan iphone ternyata bisa dilakukan loh tanpa menggunakan aplikasi, karena saat kita memakai google chrome di HP tentunya akan cukup kesulitan bila kita sudah biasa page source melalui browser laptop atau PC, karena cukup klik kanan saja maka kita sudah bisa melihat.

Namun, bila kalian hanya menggunakan HP android saja atau iphone dan kebetulan di HP kalian sudah tidak memiliki cukup ruang untuk download aplikasi tambahan, mungkin cara pada tutorial ini bisa sangat membantu kalian untuk memecahkan permasalahan nya. 

Fungsi Melihat Page Source Pada Website

Dalam satu fungsinya, tentunya satu tindakan pasti memiliki suatu tujuan tersendiri agar bisa melihat beberapa informasi yang dibutuhkan, antara lain seperti berikut. 

  • Melihat kode warna yang digunakan pada satu website.
  • Melihat informasi javascript yang digunakan.
  • Mengetahui kode CSS dan HTML yang terpasang pada satu website. 
  • Melihat struktur pembuatan website.
  • Mengetahui jenis fungsi backlink, dofollow atau nofollow.
  • Dan masih banyak fungsi lainnya.

Dari beberapa alasan dan fungsi di atas, tentunya para pemain SEO dan pembuat website tentunya sangat terbantu jika sudah bisa mengetahui beberapa informasi yang dibutuhkan, oleh sebab itu meskipun sedang tidak menggunakan laptop dan hanya menggunakan HP saja, tentunya tidak menjadi penghalang untuk bisa bergerak. 

Cara Melihat Page Source di Android dan iPhone

Mengingat pada artikel tutorial sederhana ini kami telah menuliskan tanpa menggunakan aplikasi, oleh karena itu kami akan memberikan satu cara yang langsung valid dan work saja tanpa harus install aplikasi tambahan lainnya, untuk caranya seperti di bawah ini.

  • Silahkan membuka google chrome di HP kalian masing masing. Jika tidak ada chrome bisa pakai browser lain.
  • Lalu silahkan buka website yang dituju untuk melihat page source nya.
  • Setelah itu, ketik "view-source:" pada ujung link website yang dituju. Seperti view-source:https://contoh.com
  • Tahap terakhir bisa langsung tekan enter saja, maka akan terlihat page source nya. 

Tentunya saat menggunakan HP, kalian akan menemui beberapa dan menurut kami major minus, karena kita tidak bisa menggunakan fitur "pencarian" melalui HP, meskipun demikian kalian bisa mencari secara manual saja.

Nah, cara melihat page source di android dan iphone pada artikel ini sangat mudah bukan? Semoga bisa membantu kalian dalam menjawab permasalahan yang kalian temui.