Cara Menghidupkan Mi Band 3 yang Mati Total 100% Work


Cara Menghidupkan Mi Band 3 yang Mati Total 100% Work

LintasJakarta.com - Cara menghidupkan mi band 3 yang mati total akibat habis baterai cukup membuat bingung pengguna smart watch besutan Xiaomi ini, pasalnya saat dicas indikator pengecasan seperti lampunya pun tidak bisa hidup, dan makin membuat panik saat disambungkan ke charger nya selama berjam-jam juga masih tidak terlihat tanda-tanda kehidupan.


Jika kalian mengalami hal yang sama pada kasus di atas, kita berada di posisi sama kalau begitu. Kami membuat artikel ini bertujuan untuk berbagi cara menghidupkan mi band 3 yang mati, meskipun masih kondisi baru dan jarang terpakai, tapi smart watch ini bisa mati total. 


Ada beberapa cara sehingga mi band Anda bisa hidup kembali, tanpa harus membongkar jam tangannya. Kalaupun sampai dibongkar, juga akan sulit karena tidak ada baut, desain mi band sangat compact dan dikhawatirkan akan menyebabkan kerusakan lebih parah. 


Berikut Cara Menghidupkan Mi Band 3 yang Mati Total

Sebelum masuk ke dalam pembahasan, kami ingin memberikan disclaimer bahwa setiap macam resiko yang akan terjadi pada mi band 3 Anda bukan menjadi tanggung jawab kami, karena cara ini sudah kami terapkan sendiri dan bisa berhasil. 

1. Membersihkan Tembaga Pada Jam

menghidupkan mi band 3


Tahap pertama yang wajib kalian lakukan terlebih dahulu adalah membersihkan tembaga pada mi band milik masing-masing, karena sudah lama tidak digunakan dan kondisi lama sudah tidak dilakukan pengecasan, cara ini wajib Anda lakukan agar bisa tersambung kembali. 

Gunakan obeng atau benda lain yang bisa digunakan untuk membersihkan tembaga pada jam, selain itu jangan lupa membersihkan tembaga pada kabel port ke adaptor juga. Biar sama-sama bersih dan tidak ada alasan lagi jam mi band tidak hidup karena kotor. 

Bersihkan secara perlahan dan jangan sampai merusak tembaga, karena akibatnya akan sangat fatal. Cukup gosok disekiar tembaga, dan flushing dengan angin.

2. Cas Dengan Waktu Beberapa Jam

Poin kedua yang bisa kalian lakukan setelah melakukan cleaning disetiap port tembaga mi band, baik itu pada smart watch nya dan kabel usb nya, kalian bisa coba langsung untuk proses pengecasan. Memang tidak akan terlihat langsung hidup, namun perlu ditunggu saja.

Waktu yang kalian butuhkan dalam menunggu proses pengecasan setidaknya 2 jam, jadi cukup dicolokkan pada adaptor charger dan tunggu saja sampai mi band 3 bisa hidup kembali. 

3. Masukkan Mi Band ke Dalam Freezer

menghidupkan mi band 3


Cara menghidupkan mi band 3 yang mati total terakhir adalah memasukkan smart watch tersebut ke dalam freezer, saat poin kedua masih belum tercapai, cara terakhir ini sangat ampuh untuk menyembuhkannya. 

Untuk jam tangan mi band 3, sudah dipastikan water proof, jadi jangan khawatir kemasukkan air.


Masukkan mi band 3 ke dalam freezer setidaknya 20 menit, jangan terlalu lama juga karena tidak baik. Proses ini digunakan untuk menghidupkan kembali baterai yang sudah lama menganggur agar bisa lebih responsif kembali. 


Pada poin terakhir ini sangat ampuh dilakukan, kalau mau bisa mencoba step ketiga terlebih dahulu jika menemui permasalahan yang sama.  


Kesimpulan dan Penutup

Untuk mengatasi permasalahan mi band 3 yang mati total, saat jam tangan tersebut tidak digunakan. Setidaknya kalian sedikit perhatian untuk melakukan pengecasan baterai nya, agar tidak kejadian hal sama seperti ini. 

Batas maksimal untuk membiarkan agar mi band 3 tidak mati total, setidanya 2 hari saja. Kalau lebih dari itu, biasanya mi band akan mati total lagi. Sebagai catatan, cara ini juga berlaku untuk mi band 1 dan 2 juga, jadi selamat mencoba. 

Meskipun sedikit istimewa, jam ini memang sangat nyaman untuk dikenakan, oleh sebab itu banyak pengguna nya rela melakukan apa saja demi merawatnya.

0 Komentar