MASIGNASUKAv102
9216922569021288057

9 Cara Tarik Tunai ATM Dengan Cardless BCA Menjadi Lebih Mudah

9 Cara Tarik Tunai ATM Dengan Cardless BCA Menjadi Lebih Mudah
Add Comments
Selasa, 31 Agustus 2021

tarik tunai atm dengan cardless bca
 

Lintasjakarta.com - Tarik tunai ATM dengan cardless BCA menjadi lebih gampang, tidak perlu khawatir bila Anda kelupaan membawa dompet ataupun ketinggalan kartu ATM, kita masih tetap bisa melakukan transaksi tarik tunai di ATM terdekat.

Jika masih belum mempunyai m-BCA kami sarankan untuk membuatnya terlebih dahulu agar transaksi bisa menjadi lebih mudah. 

Kami sebelumnya melakukan disclaimer, bahwa tidak ada sangkut paut dengan promosi salah satu bank tertentu dan kami bukan termasuk sales atau pegawai dari bank atau perusahaan tertentu.

Sebagai tambahan, jika Anda menemui masalah terkait kipas angin yang tidak terasa angin nya, kami pun sudah membahas nya. Selanjutnya, kami akan memberikan informasi mengenai cara membuat m-BCA sebagai berikut.

Cara Membuat m-BCA Dengan Mudah

Contoh kasus bila Anda masih belum mempunyai m-BCA, caranya cukup mudah. Silahkan siapkan fotocopy KTP dan pergi ke gerai atau kantor cabang BCA terdekat, dan pergi ke bagian customer service.

Infokan bahwa Anda ingin membuat rekening BCA baru atau ingin mendaftar m-BCA, nanti akan dipandu oleh customer service nya, adapun trik singkat biar tidak terlalu lama dalam proses membuat m-BCA adalah sebagai berikut.

  1. Gunakan kartu provider dari Indosat untuk mempermudah transaksi, alasannya Anda tidak akan dikenakan pulsa saat proses transaksi apapun. 
  2. Minta ke customer service untuk membuat tabungan BCA Ekspresi dengan tanpa buku tabungan, Anda hanya dapat kartu ATM saja. 
  3. Install aplikasi m-BCA pada smartphone Anda masing-masing, dan Anda akan dipandu oleh customer service nya secara langsung. 
  4. Lakukan aktivasi sampai bisa digunakan, lalu cek pada aplikasi m-BCA terdapat cardless. Itulah menu yang digunakan tarik tunai ATM dengan cardless BCA. 

Sampai posisi ini, jangan lupa save kode login dan password pin Anda saat ingin melakukan transaksi karena bersifat privasi, selanjutnya akan menuju ke tutorial tarik tunai ATM dengan cardless BCA sebagai berikut. 

Tarik Tunai ATM Dengan Cardless BCA 

Setelah membuat m-BCA dan bisa menggunakan aplikasinya, sekarang kami akan mengajak Anda untuk memanfaatkan fitur cardless dari bank BCA, untuk tutorialnya sebagai berikut.

tarik tunai atm dengan cardless bca
  1. Silahkan buka m-BCA kalian masing-masing dan login.
  2. Pada menu dashboard nya, pilih cardless sesuai yang kami berikan tanda kotak.
  3. Selanjutnya Anda akan diarahkan untuk menu pilihan, tarik tunai atau setor. Silahkan pilih tarik tunai saja. 
  4. Pilih jumlah nominal pada aplikasi, tergantung ATM terdapat pecahan berapa rupiah. Kami sarankan untuk kelipatan 100rb saja untuk lebih aman. 
  5. Setelah selesai, Anda akan dihadapkan dengan kode transaksi untuk penarikan. Jangan sampai ditutup dulu dengan tekan tombol OK, lebih baik di screenshoot dahulu.
  6. Pergi ke ATM BCA, dalam menu ATM sudah terdapat cardless pada pojok kanan bawah. 
  7. Lalu masukkan no. HP yang digunakan untuk transaksi m-BCA. 
  8. Masukkan kode transaksi pada aplikasi m-BCA.
  9. Uang tunai akan keluar dari mesin ATM.

Dari penjelasan di atas, ternyata cukup mudah bukan untuk tarik tunai ATM dengan cardles BCA, untuk bank lain kami masih belum tahu apakah bisa atau tidak. Karena di daerah perkotaan besar, ATM BCA cukup banyak tersebar. 

Namun, kebiasaan kelupaan membawa kartu ATM sepertinya harus dihindari atau bahkan kelupaan dompet. Kekurangan dari tanpa kartu ATM, Anda tidak bisa melakukan transaksi debit saja kok. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

  1. Makasih sharing nya, saya sering banget nih kepo mau cobain cardless ambil duit gitu, tapi nggak jadi-jadi.

    Baca ini, jadi punya bayangan deh cara ambil duit tanpa ATM :)

    BalasHapus