MASIGNASUKAv102
9216922569021288057

Cara Mengisi Saldo Kartu Tol di HP Sendiri Dengan Mudah

Cara Mengisi Saldo Kartu Tol di HP Sendiri Dengan Mudah
Add Comments
Minggu, 05 September 2021

mengisi saldo kartu tol di hp

Lintasjakarta.com - Mengisi saldo kartu tol di HP sempat menjadi perbincangan menarik bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi di ibukota. Pasalnya saldo kartu tol kerap kali menjadi problem karena kita lupa saldonya sudah habis, dan saat ingin mengisinya pun diperlukan mampir ke salah satu toko afiliasi dengan tol. 

Pertanyaan nya, kenapa tol harus diisi di salah satu tempat belanja, sudah antri cukup lama dan terkadang mengalami error. Apakah teknologi kartu tol sangat jadul sehingga harus mengisi saldo ke toko tertentu? Jawabannya tentu tidak, karena dari penyedia jasa marga sudah melakukan instalasi gate dengan teknologi RFID.

Tentunya teknologi tersebut akan membaca kartu tol Anda, apakah saldonya cukup atau tidak. Bila tidak, saldo pun harus diisi namun kali ini Anda harus mengisi saldo kartu tol di HP saja tanpa perlu antri ke toko klontong sebelah. 

Salah satu teknologi canggih dalam dunia keuangan juga termasuk tarik tunai ATM dengan cardless BCA.

Mengisi Saldo Kartu Tol di HP Sendiri

Sebelum masuk ke inti pembahasan, kami ingin memberikan disclaimer terlebih dahulu kalau cara ini base on experience dan merupakan solusi konkrit dari permasalahan tersebut. 

Perangkat smartphone yang semakin update setiap tahun nya, membuat keberadaan mereka semakin dicintai oleh masyarakat pada umumnya. Karena dengan satu device saja, kita pun bisa melakukan banyak hal dalam waktu bersamaan, contohnya dengan mengisi saldo kartu tol di HP. 

Langkah yang perlu Anda persiapkan untuk bisa mengisi saldo kartu tol di hp sendiri adalah sebagai berikut.

  1. Pastikan Anda memiliki layanan internet banking, atau sejenisnya yang bisa diakses langsung melalui device. 
  2. Pastikan HP Anda sudah memiliki fitur NFC untuk bisa melakukan transaksi mengisi saldo kartu tol di HP. 
  3. Silahkan masuk ke dashboard internet banking Anda masing-masing, baik itu m-BCA ataupun lainnya. 
  4. Pilih menu Flazz jika Anda pemilik kartu BCA, Brizz jika Anda pemilik kartu BRI, dan lain sebagainya. 
  5. Silahkan tentukan saldo berapa yang ingin Anda isi.
  6. Kemudian dekatkan kartu tol ke bagian belakang HP, maka secara otomatis saldo kartu tol sudah terisi. 

Dari contoh tutorial tersebut sangat mudah bukan untuk diterapkan, namun hal yang paling susah untuk dilakukan dalam tutorial mengisi saldo kartu tol di HP adalah membeli baru device dan menggantikannya dengan yang lama akibat tidak memiliki fitur NFC.

Sampai sini, cara mengisi saldo kartu tol di HP mungkin sudah mulai paham bukan? Terimakasih atas perhatiannya, semoga berhasil!