MASIGNASUKAv102
9216922569021288057

5 Etika Hidup Orang Sukses yang Harus Dimiliki Sebelum 30 Tahun

5 Etika Hidup Orang Sukses yang Harus Dimiliki Sebelum 30 Tahun
Add Comments
Rabu, 01 September 2021

etika hidup orang sukses


Lintasjakarta.com - Etika hidup orang sukses menjadi salah satu hal yang cukup diperdebatkan oleh kalangan publik, pasalnya banyak sisi plus dan minus yang bisa kita contoh dari setiap perliaku orang sukses, namun setiap contoh harusnya kita wajib mengambil yang bagus saja.

Pada artikel sebelumnya juga, kami sudah membahas bagaimana cara hack financial freedom sebelum usia 30 tahun, bisa Anda simak ulasannya.

Ternyata dalam kehidupan bersosial, kita wajib memiliki etika hidup orang sukses meskipun kenyataan nya sekarang kita masih sama-sama berjuang menuju gerbang tersebut.

Sebagai pengingat dan penyemangat diri sendiri, kami akan ikut sertakan bagaimana etika hidup orang sukses dapat menggenggam dunia.

Berikut Etika Hidup Orang Sukses

1. Mendengarkan Orang

Hal yang paling sulit dilakukan oleh manusia adalah mendengarkan, pasalnya sebagai insan yang dianugrahkan akal dan pikiran, kerap kali membuat kita sombong dan terkesan tidak mau mendengar masukan dari orang lain.

Padahal masukan dari orang tersebut sangat bagus dan bisa membangunkan semangat pada diri Anda. Dari contoh ini, cobalah Anda untuk menurunkan ego dan mendengarkan apa masukan orang, isu terkini update, dan lain sebagainya.

Intinya adalah masukan positif yang dapat membangun Anda menjadi lebih baik itu sangat sah saja, bahkan sangat bagus.

2. Berhemat Pengeluaran

Saat mendengar kata "hemat", kita bukan berarti untuk pelit terhadap diri sendiri. Melainkan dengan berhemat, Anda bisa mengatur seluruh keungan Anda dengan yang diperlukan saja.

Contohnya pengeluaran bulanan yang wajib dikeluarkan, bayar tagihan listrik, bayar cicilan rumah, menabung dan investasi, dan lain sebagainya. Intinya seluruh pengeluaran Anda sudah dialokasikan dengan baik.

Meskipun mendapatkan pemasukan besar, usahakan untuk spare uang untuk berhemat demi masa depan yang lebih baik.

3. Pantang Menyerah

etika hidup orang sukses

Namanya saja untuk orang sukses sebelum 30 tahun, sifat dan etika hidup orang sukses yang harus dimiliki adalah pantang menyerah dan terus mencoba.

 
Jangan jadikan suatu kegagalan adalah langkah awal untuk menyerah dalam melanjutkannya, justru saat kegagalan menghampiri disitulah untuk Anda mulai belajar dari kesalahan dan terus berkembang menjadi lebih baik.
 
Intinya, tidak ada pisau tajam tanpa melalui proses "asah".

4. Dilarang Terpancing Emosi Dengan Mudah

Etika hidup orang sukses selanjutnya adalah cinta kedamaian, tidak ingin tersulut akan hal kecil yang dapat merusak kemaslahatan orang banyak. Dalam kondisi susah sekalipun dan dalam keadaan tertekan seperti apapun, jangan mudah emosi.

Jika Anda tidak berhasil mengendalikan nafsu sendiri, maka dalam menjalankan bisnis pribadi, Anda bukan tipe orang yang berani berjuang dan mudah tersulut emosinya.

Cukup tenang dan pantau situasi terkini, sekaligus menyusun strategi kedepan nya.

5. Manusia yang Bermanfaat

Terakhir, hal yang perlu Anda miliki adalah rasa menjadi manusia yang bermanfaat. Etika hidup orang sukses yang tidak pernah lewat dalam terapannya adalah saling membantu kepada sesama meskipun tidak mengenal sekalipun.

Dari sini kita belajar bahwa menjadi manusia yang bermanfaat cukup sulit dilakukan semasa kondisi yang tidak mendukung juga.

Dengan demikian, melakukan hal kecil yang bisa bermanfaat untuk orang lain pun, Anda sudah mendapatkan etika hidup orang sukses secara instant.