MASIGNASUKAv102
9216922569021288057

5 Alasan Menjadi Pegawai Kantor yang Perlu Diketahui

5 Alasan Menjadi Pegawai Kantor yang Perlu Diketahui
Add Comments
Minggu, 21 November 2021
alasan menjadi pegawai kantor

Lintasjakarta.com - Alasan menjadi pegawai kantor dibandingkan membuka usaha sendiri selalu menjadi pertanyaan menarik di kalangan orang belakangan ini, mengingat kondisi lowongan pekerjaan yang tidak terlalu banyak dan sulitnya lahan pekerjaan yang terbuka karena efek pandemi beberapa tahun silam, sehingga banyaknya perusahaan gulung tikar dan terpaksa PHK banyak pegawainya.

Dari beberapa alasan di atas yang telah kami sebutkan di atas, hal tersebut yang membawa orang tidak ada pilihan lain dan memutuskan untuk usaha sendiri. Namun, dibalik menjadi pengusaha ternyata ada banyak sekali tantangan yang perlu kamu pertimbangkan, salah satunya tidak adanya jam kerja yang teratur. 

Memiliki jam kerja yang teratur adalah idaman oleh sebagian orang, karena bekerja adalah satu kewajiban yang harus dilakukan. Pada artikel ini ada beberapa alasan menjadi pegawai kantor yang perlu kamu ketahui, ternyata tidak terlalu buruk kok menjadi seorang pegawai kantoran. 

Baca Juga: Kerja atau Kuliah Mana yang Lebih Penting?

Apa saja sih alasan menjadi pegawai kantor tersebut? Jika mulai penasaran, yuk simak beberapa uraian lengkapnya di bawah ini. 

5 Alasan Menjadi Pegawai Kantor

Pada sub bab ini kami akan langsung merujuk alasan menjadi pegawai kantor apa saja sih, ternyata sangat nikmat loh, berikut penjelasanya. 
  1. Kamu lebih mempunyai jam kerja yang teratur, seperti masuk kerja mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore, dan hari kerja mulai senin hingga jumat. Jadi waktu weekend ada untuk keluarga.
  2. Work flow yang jelas, siapa sih yang tidak menginginkan alur kerja yang jelas? Saat kamu masuk dunia kantoran, apa yang jadi job desk, itulah yang harus dikerjakan dan diselesaikan. 
  3. Ada teman untuk diajak tukar pikiran dan komunikasi, ini menjadi hal penting. Mengingat kita seorang manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan orang. 
  4. Mendapatkan fasilitas yang terjamin, hal itu menjadi pilihan utama juga alasan menjadi pegawai kantor, karena kita akan mendapatkan fasilitas berupa JHT, BPJS, dan lain sebagainya. 
  5. Mendapatkan bonusan juga termasuk poin penting loh untuk menjadi seorang pegawai kantor, karena itu merupakan hasil dari kerja keras yang telah kamu kerjakan. 
Dari kelima alasan menjadi pegawai kantor yang telah kami sebutkan di atas, pastinya kalian semua sudah tidak dapat membantah dengan realitas tersebut bukan? 

Tidak hanya membicarakan yang enak saja, dibalik susahnya menjadi pegawai kantor, ada juga yang harus kita korbankan demi menjaga karir dan keberlangsungan kerja di perusahaan tersebut, adalah dengan susahnya mendapatkan cuti, jam kerja yang susah dinego fleksibelitasnya, dan lain sebagainya.

Setiap pilihan selalu ada plus dan minusnya, silakan tentukan pilihan sendiri. Semoga artikel mengenai alasan menjadi pegawai kantor dapat membantu kamu ya dalam mencari solusi, terimakasih.