Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Company Profile Perusahaan Baru 2022

cara membuat company profile perusahaan baru

Lintasjakarta.com - Cara membuat company profile perusahaan baru menjadi kebutuhan wajib saat kamu hendak mulai memasarkan produk, baik itu berupa jasa sekalipun. Saat perusahaan masih belum memiliki pengalaman atau portofolio yang cukup bagus, setidaknya menerangkan siapa dibalik perusahaan tersebut, apakah termasuk orang berpengaruh atau tidak.

Sejatinya, membuat company profile perusahaan baru itu cukup mudah. Tanpa perlu contoh dari file nya pun kamu sudah bisa membuatnya. 

Pada artikel ini, kami ingin memberikan sedikit penjelasan mengenai cara membuat company profile perusahaan baru, tentunya sangat bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari dan kebingungan bagaimana cara menyusun draft nya. 

Sekaligus menjadi sharing, karena kami juga baru saja membuat company profile dan masih belum rilis secara resmi. 

Baca Juga: Bisnis Tanpa Modal Untuk Pelajar

Cara Membuat Company Profile Perusahaan Baru

Ada beberapa poin penting yang perlu kamu perhatikan saat hendak membuat company profile perusahaan baru, antara lain sebagai berikut:
  1. Kamu wajib memiliki logo perusahaan terlebih dahulu.
  2. Sudah menyusun draft visi dan misi perusahaan. 
  3. Buat rincian singkat "about us" atau perusahaan apa yang sedang kamu jalankan. 
  4. Buatlah susunan terkait jasa apa atau produk apa saja yang kamu jual dengan rapi dan terlihat menarik. 
  5. Lalu jangan lupa tambahkan alamat, nomer telepon, dan lain-lain untuk kebutuhan komunikasi jika ada calon customer yang ingin menghubungi.
  6. Tambahkan portofolio atau sudah pernah atau sudah memiliki client siapa saja saat perusahaan sebelum dibangun. 
  7. Terakhir yang paling penting, buatlah susunan organisasi atau siapa saja yang berada di perusahaan tersebut, hal tersebut menjadi nilai plus untuk calon client. 
Saat kamu ingin mengajukan ke perusahaan, tentunya biodata singkat tentang pendiri perusahaan pun wajib dilampirkan juga agar calon client nantinya bisa melakukan browsing tentang jejak digital dari bos perusahaan tersebut.

Untuk urutan cara membuat company profile perusahaan baru, bisa disesuaikan dengan urutan di atas. Pada dasarnya kamu harus memiliki logo terlebih dahulu dan menjelaskan perusahaan seperti apa yang sedang kamu jalankan ini. 

Nah, semoga penjelasan terkait cara membuat company profile perusahaan baru dapat menjawab kebingungan kamu ya, jika ada yang ingin ditanyakan dapat langsung meninggalkan pada kolom komentar, terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Company Profile Perusahaan Baru 2022"