Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Mainnet Pi Network? Yuk Cari Tahu Jawabannya

 kapan mainnet pi network

Lintasjakarta.com - Masih menjadi pertanyaan terkait kapan mainnet pi network, bahkan cara mencairkan pi network pun selalu ditanyakan dalam sebuah forum oleh para pioneer. Tidak hanya para pioneer dari Indonesia saja, melaikan dari seluruh Negara yang tergabung dalam jaringan pi network yang dibangun oleh Nicolas tersebut. 

Masih belum resmi dirilis dan belum ada market yang pasti, tetapi pi network telah berhasil menggaet anggota lebih dari 29 juta, angka tersebut didapatkan dari update terbaru yang ada di aplikasinya. 

Siapa sangka, banyak member yang menyatakan bahwa harga 1 pi network dapat menyentuh $10 bahkan dalam beberapa forum mereka berani menyatakan dengan harga $1000 setiap 1 pi network nya. Penetapan harga per pi network sangat besar tersebut dikarenakan dari ekosistem pi.

Terlebih jumlah nodes yang dimiliki oleh pi network ternyata lebih banyak dibandingkan dengan nodes yang dimiliki oleh Bitcoin dan para sesepuh crypto lainnya, selain itu komunitas yang solid itu juga menjadi alasan kenapa harga pi network menjadi mahal.

Lalu, pertanyaan muncul. Kapan mainnet pi network? Sehingga para pioneer dapat merasakan hasil mining selama lebih 2 tahun belakangan melalui smart phone nya.

Menjawab Kapan Mainnet Pi Network

Pada dasarnya, pertanyaan terkait kapan mainnet pi network sudah banyak bertebaran dalam forum atau chat resmi yang dibuat di aplikasi pi itu sendiri, hanya saja sifat manusia yang tidak sabaran dan ingin mendapatkan hasil instant itulah yang membuat menjadi masalah.

Sebagai founder dan CEO, Nicolas telah memberikan statement bahwa kondisi mainnet "dimungkinkan" akan dilakukan Q4 dari tahun 2021, yang artinya quarter ke 4 dalam tahun 2021 itu bisa jadi di bulan Desember ini. Namun untuk tanggal pastinya masih menjadi misteri.

Lantas bagaimana nasib bagi para pioneer yang belum melakukan KYC tetapi masa mainnet sudah hampir mendekati, akankah akun mereka dihanguskan? Jawabannya masih belum tahu, semua informasi tersebut masih menunggu pengumuman resmi dari core team. 

Baca Juga: Cara KYC Pi Network Terbaru 2021

Persiapan Menuju Mainnet Pi Network

Sebelum memasuki mainnet, ada beberapa hal yang perlu kamu pastikan agar proses KYC juga bisa berjalan lancar.

  • Pastikan nama pada aplikasi pi network kamu telah sesuai, karena update beberapa minggu sebelumnya core team memberikan kesempatan untuk mengajukan banding bagi nama yang tidak sesuai dengan identitas asli.
  • Amankan akun pi network kamu dengan mengkoneksikan verifikasi nomer telepon, facebook, password, dan e-mail. Bisa pilih beberapa, akan semakin bagus jika seluruhnya dilakukan. 
  • Jangan berikan informasi pribadi terkait akun pi network kepada oknum yang tidak bertanggung jawab dengan membuat market tidak resmi dari hackathon dari pi network langsung. 
  • Jangan memberikan berita hoax atau simpang siur yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya, akibatnya akun pi network kamu akan dibanned oleh core team.
  • Cukup tunggu kabar resmi dari core team dan klik petir setiap 24 jam sekali untuk menambang selagi bisa dilakukan. 

Setelah beberapa poin di atas telah dilakukan, tahapan selanjutnya menunggu proses KYC massal yang akan dilakukan oleh core team. Mereka telah berjanji bahwa tidak akan ada yang ketinggalan dalam proses KYC jika kalian adalah seorang "manusia" bukan "robot" yang digunakan untuk mencurangi mining pi network.

Semoga pertanyaan mengenai kapan mainnet pi network dapat terjawab dengan baik ya, cukup tunggu tanggal pastinya dan tidak ikut arus dari informasi yang tidak resmi, happy mining!

Posting Komentar untuk "Kapan Mainnet Pi Network? Yuk Cari Tahu Jawabannya "