Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ampuh Mengatasi Mesin Cuci Samsung Tidak Bisa Start Terbaru 2021

 

mesin cuci samsung tidak bisa start

Lintasjakarta.com - Mengatasi mesin cuci samsung tidak bisa start menjadi problem bersama bagi pemiliknya, namun dalam tutorial ini kamu tidak perlu memanggil tukang servis mesin cuci atau hal lainnya karena kamu sendiri bisa memperbaikinya dengan mudah, bahkan tidak sampai 1 menit pun sudah bisa.

Mesin cuci merk samsung ini banyak dipakai oleh orang karena kita tidak perlu repot lagi mengeringkan pakaian setelah dicuci, oleh sebab itulah keisitimewaan dari mesin cuci 1 tabung tersebut. 

Fitur Mesin Cuci Samsung

Sebagai mesin cuci yang banyak digunakan oleh orang, ternyata mesin cuci ini memiliki beberapa fitur yang tidak kalah menarik loh, antara lain sebagai berikut:

  1. Terdapat banyak mode, mulai dari cuci cepat, cuci pakaian tebal, cuci pakaian khusus, dan lain sebagainya hingga lebih dari 5 mode. 
  2. Dapat mengatur spin dari mesin cuci.
  3. Dapat mengatur suhu atau temprature dari mesin cuci.
  4. Dapat mengatur delay waktu mesin cuci.
  5. Cukup sekali tekan tombol start, maka cucian baju kamu beres. 

Dengan dimanjakannya user dari produses mesin cuci samsung, wajar jika penggunanya bingung jika mesin cuci samsung tidak bisa start, karena mesin tersebut bekerja hanya dengan 1 tombol saja, yaitu start. 

Baca Juga: Cara Melihat DM Instagram yang Dihapus

Mulai dari pengisian air mencuci hingga drain air bekas cucian pun hanya dengan tombol start saja, maka selesai semua urusan cuci baju. Lalu, bila mesin cuci kamu mengalami masalah tidak bisa start bagaimana cara mengatasinya? Yuk simak tutorial singkatnya. 

Mengatasi Mesin Cuci Samsung Tidak Bisa Start

Jika kamu mengalami hal serupa mesin cuci samsung tidak bisa start, jangan buru-buru panggil tukang servis ya. Cukup perbaiki sendiri, karena itu hanya macet saja atau lag pada sistem mesin cuci, jadi mesin cucinya hanya butuh di reset. 

Indikasi mesin cuci lag dan butuh di reset adalah, mode mesin cuci tidak bisa berubah, tombol start ditekan tapi tidak mau berputar mesinnya, dan ada indikator lampu kunci lock berkedip-kedip.

Cara mengatasi mesin cuci samsung tidak bisa start nya sangat mudah, antara lain.

  1. Hidupkan mesin cuci kamu dengan tekan tombol power terlebih dahulu. 
  2. Lalu tekan tombol SPIN dan TEMP secara bersamaan. 
  3. Tunggu sampai indikator lampu gembok hilang.
  4. Selamat, mesin cuci samsung kamu sudah bisa di start.

Tanpa perlu menunggu hingga 1 jam atau lebih, kamu memperbaikinya tidak sampai 1 menit saja. Karena mesin cuci samsung kamu mengalami lag dan butuh di restart. Semoga artikel mengenai cara mengatasi mesin cuci samsung tidak bisa start dapat bermanfaat ya, terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Ampuh Mengatasi Mesin Cuci Samsung Tidak Bisa Start Terbaru 2021"