Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Langkah Cara Membeli ASIX Token Dari Pancakeswap

cara membeli asix token

Lintasjakarta.com - Bagaiamana cara membeli ASIX Token besutan artis papan atas Indonesia, Anang Hermansyah dengan mudah? Pada artikel ini kami ingin memberikan sedikit tips dan tutorial mengenai dunia crypto. Karena pada dasarnya, masyarakat Indonesia masih belum mengetahui banyak terkait crypto ini, yang mereka tahu dengan bermain crypto akan membuat kaya mendadak.

Seharusnya, paradigma pemikiran tersebut harus dihapuskan karena tidak terlalu sesuai dengan kenyataannya. Kamu wajib memiliki modal yang cukup besar untuk bisa mendapatkan hasil yang besar juga, namun kamu juga wajib menerima kehilangan hal yang besar itu juga. Jadi tidak melulu yang dipikirkan cuan atau profit saja. 

Untuk kamu yang baru terjun di dunia crypto, dan mulai tergiur karena promosi yang dilakukan Anang terkait crypto miliknya, kami ingin share sedikit bagaimana cara membeli ASIX Token tersebut. 

Sebelumnya, ada beberapa aplikasi yang perlu kamu siapkan seperti Trustwallet. Kami anggap para pembaca sudah mengetahui apa itu trustwallet dan sudah memiliki akunnya, sehingga tutorial cara membeli ASIX Token dapat diserap dengan cepat.

Cara Menambahkan ASIX Token 

Mulai masuk dalam inti pembahasan, ASIX Token ini masih "nebeng" jaringan dari Binance, karena ia masih dinamakan Token. Kalau ASIX sudah dinamakan coin, berarti sekelas Anang Hermansyah sudah menyiapkan blockchain untuk crypto nya. 

Namun untuk langkah awal, crypto anak bangsa ini perlu diapresiasi dan kamu yang ingin membelinya, berikut cara menambahkan ASIX Token di trustwallet.

  1. Silakan buka aplikasi trustwallet kalian masing-masing. 
  2. Klik icon garis dua yang ada pojok kanan atas. 
  3. Lalu scroll down sampai menemukan "Add custom token"
  4. Pada kolom network, ubah dari Ethereum ke Smart Chain, karena ASIX Token masih masuk jaringan Binance. 
  5. Kemudian pada kolom contract address, kamu bisa paste address berikut ini 0xc98a8ec7a07f1b743e86896a52434c4c6a0dbc42
cara membeli asix token

Jika kamu telah paste address tersebut, silakan pilih done. Maka ASIX Token akan muncul pada menu list crypto yang ada di trustwallet milik kalian masing-masing. Tahap selanjutnya adalah membelinya melalui pancakeswap. 

Pada tahapan ini, kamu wajib memiliki BSC atau Binance Smart Contract. Cara membeli BSC ini cukup mudah, salah satunya bisa melalui orang perseorangan atau membeli melalui exchanger, seperti Tokocrypto atau Binance. 

Kami menganggap bahwa kamu sudah memiliki saldo di BSC, karena selanjutnya tinggal proses swap saja, yaitu cara membeli ASIX Token. 

Baca Juga: Mendapatkan Bitcoin Cash Gratis Dari Telegram

Cara Membeli ASIX Token

Selanjutnya pada sub heading ini, kamu akan kami pandu cara membeli ASIX Token melalui pancakeswap dengan mudah. 

  1. Silakan buka kembali trustwallet milik kalian masing-masing.
  2. Lalu pilih kolom menu DApps.
  3. Kemudian cari aplikasi pada sub populer, dan pilih Pancakeswap. 
  4. Pada kolom kedua, silakan cari ASIX Token. Karena kamu telah menambahkan address nya. Jika belum muncul pada pancakeswap, silakan paste saja address dari ASIX Token sama seperti di atas, otomatis akan muncul sendiri token nya. 
  5. Selanjutnya silakan tentukan berapa nominal BSC yang ingin diswap ke ASIX.
  6. Tahap terakhir tinggal klik konfirmasi, dan ASIX Token akan muncul di halaman depan trustwallet milik kalian. 

Sebagai catatan, pada saat proses swap. Akan ada fee yang harus dibayarkan, setidaknya kamu akan kehilangan 10% dari total nominal BSC yang dimiliki.

Contohnya kamu deposit 1jt rupiah ke BSC, nanti yang akan kamu terima tidak bersih senilai 1jt rupiah. Akan ada pengurangan nominal, sekitar 10rb. Jadi yang kamu terima dari BSC sekitar 970rb-990rb. 

Setelah melakukan swap ke ASIX Token, nominal rupiah yang kamu miliki akan berkurang kembali karena fee transaksi, bisa jadi nominal rupiah yang kamu miliki sekitar 880rb-920rb. Hal ini wajar dalam dunia crypto.

Sekian tutorial singkat mengenai cara membeli ASIX Token, semoga dapat bermanfaat. Untuk membeli token atau coin lain melalui pancakeswap, caranya sama saja. Pembedanya hanya dari contract address saja. 

Posting Komentar untuk "6 Langkah Cara Membeli ASIX Token Dari Pancakeswap "