Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Naik Angkot Jak Lingko Jakarta 100% Gratis

Cara naik angkot jak lingko

Lintasjakarta.com - Cara naik angkot jak lingko memang terdengar agak unik, pasalnya kamu tidak perlu repot lagi harus membayar, alias semua trip perjalanan kamu selama menaiki angkot tersebut gratis.

Bagi para pelancong, siapa sih yang tidak mau melewatkan momen tersebut apalagi bisa merasakan keliling ibu kota secara gratis. Oleh sebab itu, kami ingin memberikan informasi mengenai cara naik angkot jak lingko hingga panduannya berdasarkan pengalaman pribadi. 

Sayangnya, angkot ini hanya masih tersedia disekitar area Jakarta saja, belum berlaku untuk seluruh lingkup wilayah Jabodetabek. 

Cara Naik Angkot Jak Lingko

Pada sub bab ini, kami akan memberikan keterangan sederhana bagaimana sih cara naik angkot jak lingko yang benar, dan tentunya seluruhnya gratis 100%.

  1. Kamu wajib menyiapkan atau mempunyai kartu e-toll, transjakarta, atau sejenisnya. 
  2. Tunggu di bus stop atau angkot stop yang sudah tersedia di setiap sudut jalan Jakarta. 
  3. Tap kartu transjakarta atau e-toll, bisa berupa e-money, Brizi, BNI, dll. 
  4. Tunggu hingga mesin tap pada angkot berubah menjadi warna hijau dan mengeluarkan bunyi, kemudian masuk angkot. 
  5. Jika ingin turun, jangan lupa untuk tap out kembali pada mesin yang ada di angkot ya. 
Sebagai catatan, ada beberapa angkot jak lingko yang tidak bisa menerima jenis kartu e-toll, tetapi biasanya kamu masih boleh untuk naik karna gratis. 

Selain itu, ada beberapa aturan yang harus kamu patuhi, yaitu jangan naik angkot di tempat yang bukan disediakan oleh jak lingko, karena bagi driver yang ketahuan akan mendapatkan teguran, bahkan mendapat potongan gaji sebesar 50rb per hari nya, dihitung dari jumlah kesalahan yang diperbuat tiap hari. 

Jadi, saat hendak naik jak lingko pastikan kamu menyiapkan semua poin di atas yang telah disebutkan ya. Semoga artikel mengenai cara naik angkot jak lingko dapat bermanfaat, terimakasih. 

Posting Komentar untuk "Cara Naik Angkot Jak Lingko Jakarta 100% Gratis"